PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menjalin kerja sama dengan Badan Pengusahaan (BP) Batam. Kerja sama ini guna mempermudah dan mempercepat transaksi penerimaan BP Batam dari para pengguna fasilitas di kawasan Batam.
Direktur Digital Banking & Technology Bank Mandiri Rico Usthavia Frans mengungkapkan, solusi yang diberikan kepada BP Batam sejalan dengan inisiatif pengembangan sistem dan teknologi yang dilaksanakan kepada BP Batam.
Solusi yang diberikan Bank Mandiri untuk mendukung inisiatif tersebut adalah Autodebit Host to Host atas penerimaan jasa kepelabuhanan dari pengguna jasa yang bersandar di pelabuhan kelolaan BP Batam.
Solusi lainnya, imbuh Rico, adalah layanan Bill Payment Host to Host untuk membantu penerimaan BP Batam dari pengguna jasa di bidang pengelolaan lahan, rumah sakit, bandara dan lainnya.
“Sinergi ini merupakan implementasi komitmen Bank Mandiri dalam mendukung penciptaan iklim investasi yang kondusif untuk investasi asing dan investasi dalam negeri, terutama di kawasan khusus seperti Batam,” jelas Rico di Jakarta, Senin (28/11/2016).
Layanan perbankan ini, lanjut Rico, diharapkan dapat mendukung bisnis BP Batam dalam banyak hal.
Antara lain, percepatan penerimaan pembayaran, percepatan proses rekonsiliasi data di dalam sistem keuangan BP Batam, hingga peningkatan efisiensi dengan menekan transaksi tunai di pelabuhan, unit pengelolaan lahan dan pengelolaan bidang unit lainnya.
BP Batam sendiri merupakan otoritas yang dibentuk pemerintah dengan tugas dan wewenang melaksanakan pengembangan, pembangunan dan pengelolaan pelabuhan, bandara, rumah sakit dan lahan di kawasan Batam.Adapun jasa kepelabuhanan yang diberikan BP Batam antara lain jasa kapal, bongkar muat dan jasa penumpang.
“Dengan layanan transaksional perbankan yang handal, Bank Mandiri berharap dapat membantu BP Batam meningkatkan nilai investasi di kawasan ekonomi eksklusif ini,” ungkap Rico.
Direktur Digital Banking & Technology Bank Mandiri Rico Usthavia Frans mengungkapkan, solusi yang diberikan kepada BP Batam sejalan dengan inisiatif pengembangan sistem dan teknologi yang dilaksanakan kepada BP Batam.
Solusi yang diberikan Bank Mandiri untuk mendukung inisiatif tersebut adalah Autodebit Host to Host atas penerimaan jasa kepelabuhanan dari pengguna jasa yang bersandar di pelabuhan kelolaan BP Batam.
Solusi lainnya, imbuh Rico, adalah layanan Bill Payment Host to Host untuk membantu penerimaan BP Batam dari pengguna jasa di bidang pengelolaan lahan, rumah sakit, bandara dan lainnya.
“Sinergi ini merupakan implementasi komitmen Bank Mandiri dalam mendukung penciptaan iklim investasi yang kondusif untuk investasi asing dan investasi dalam negeri, terutama di kawasan khusus seperti Batam,” jelas Rico di Jakarta, Senin (28/11/2016).
Layanan perbankan ini, lanjut Rico, diharapkan dapat mendukung bisnis BP Batam dalam banyak hal.
Antara lain, percepatan penerimaan pembayaran, percepatan proses rekonsiliasi data di dalam sistem keuangan BP Batam, hingga peningkatan efisiensi dengan menekan transaksi tunai di pelabuhan, unit pengelolaan lahan dan pengelolaan bidang unit lainnya.
BP Batam sendiri merupakan otoritas yang dibentuk pemerintah dengan tugas dan wewenang melaksanakan pengembangan, pembangunan dan pengelolaan pelabuhan, bandara, rumah sakit dan lahan di kawasan Batam.Adapun jasa kepelabuhanan yang diberikan BP Batam antara lain jasa kapal, bongkar muat dan jasa penumpang.
“Dengan layanan transaksional perbankan yang handal, Bank Mandiri berharap dapat membantu BP Batam meningkatkan nilai investasi di kawasan ekonomi eksklusif ini,” ungkap Rico.