Honda menunda pluncuran generasi terbaru Brio. Sebab penjualan Honda Amazone di Asia dan Oceania mengalami peurunan.
Dikutip dari Indianautosblog melansir The Economic Times pada Sabtu (17/2/2018), penjualan tahunan Honda Amazone di Asia & Oceania mengalami kemerosotan 26% tahun lalu, turun menjadi 31.236 unit.Di sisi lain, penjualan tahunan Honda Brio di wilayah ini pada 2017 meningkat 26% menjadi 65.325 unit. Namun, Honda ingin fokus ke model SUV dulu baru kemudian memperkenalkan generasi Brio terbaru.
"Kami lebih memilih ruang SUV untuk mobil kecil," ujar Yoichiro Ueno, Presiden & CEO, Honda Cars India.SUV adalah segmen yang berkembang di India, ia menawarkan lebih banyak potensi daripada mobil kecil dalam konteks saat ini.
Itu pula yang membuat Honda memprioritaskan SUV sekarang untuk mendongkrak penjualannya. Perusahaan ini mempelajari beberapa pilihan SUV berdasarkan platform Amaze Honda second-gen, yang dikembangkan di pusat Litbang di Bangkok, Thailand.
Dikutip dari Indianautosblog melansir The Economic Times pada Sabtu (17/2/2018), penjualan tahunan Honda Amazone di Asia & Oceania mengalami kemerosotan 26% tahun lalu, turun menjadi 31.236 unit.Di sisi lain, penjualan tahunan Honda Brio di wilayah ini pada 2017 meningkat 26% menjadi 65.325 unit. Namun, Honda ingin fokus ke model SUV dulu baru kemudian memperkenalkan generasi Brio terbaru.
"Kami lebih memilih ruang SUV untuk mobil kecil," ujar Yoichiro Ueno, Presiden & CEO, Honda Cars India.SUV adalah segmen yang berkembang di India, ia menawarkan lebih banyak potensi daripada mobil kecil dalam konteks saat ini.
Itu pula yang membuat Honda memprioritaskan SUV sekarang untuk mendongkrak penjualannya. Perusahaan ini mempelajari beberapa pilihan SUV berdasarkan platform Amaze Honda second-gen, yang dikembangkan di pusat Litbang di Bangkok, Thailand.